Cara Mendaftar ke Google AdSense melalui YouTube

"Apakah Anda merasa begitu sulitnya diterima saat  mendaftar Google AdSense?, maka dengan metode ini sebagai alternative untuk mendaftarkan Google AdSense akan memudahkan Anda untuk mendapatkan akun Google AdSense (GA) melalui akun YouTube.

Namun, sebelum melangkah ke tahap berikutnya, yaitu; "Bagaimana cara mendaftarkan Google AdSense?  Perlu Anda ketahui, bahwa Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google.

Pemilik situs atau blog yang telah mendaftar dan disetujui ke anggotaannya melalui program periklanan Google AdSense, diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google AdSense di halaman website mereka.

Apabila pemilik website atau blog diterima pendaftarannya, maka akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google AdSense untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs tersebut, yang dikenal sebagai sistem Pay Per Click (PPC) atau dibayar per klik. Itulah sedikit penjelasan tentang apa itu Google AdSense yang saya ambil dari Wikipedia ( atau Anda bisa cari di Google Search ).

Seiring video YouTube Anda mengakumulasi semakin banyak penayangan, Anda mungkin ingin membuat akun AdSense yang akan dikaitkan dengan akun YouTube. Berhasil menautkan dua akun berarti Anda berhak menerima pembayaran.

Untuk mendaftar ke akun AdSense melalui YouTube, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.
  • Kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah aplikasi Anda disetujui, Anda akan melihat label "Akun host" di tab Beranda pada akun AdSense Anda.
  • Google akan mengirimi Anda pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi akun YouTube dan AdSense Anda berkinerja baik. Pelajari lebih lanjut tentang kapan Anda menerima pembayaran.

Jika Anda juga memiliki situs web bukan host sendiri tempat Anda ingin menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda.

Anda hanya perlu menyelesaikan langkah ini jika Anda ingin memonetisasi situs web Anda sendiri, Anda tidak perlu mengambil tindakan lainnya untuk tetap memonetisasi video YouTube Anda.

Setelah permohonan satu kali Anda disetujui, label "Akun host" akan dihapus dari tab Beranda pada akun AdSense dan Anda akan memiliki akses untuk membuat kode iklan AdSense yang dibutuhkan untuk memonetisasikan situs bukan mitra host Anda.

Informasi penghasilan di laporan AdSense

Anda dapat menemukan penghasilan akhir dari YouTube dalam akun AdSense. Penghasilan akhir dari YouTube untuk bulan sebelumnya ditambahkan ke saldo akun AdSense Anda antara tanggal 10 dan 14 tiap bulan dan dibayar pada bulan tersebut jika total saldo telah mencapai ambang pembayaran.

Untuk melihat penghasilan akhir dari YouTube di akun AdSense:

  • Masuk ke akun Google AdSense.
  • Pilih Pembayaran di bilah sisi sebelah kiri.
  • Cari "Penghasilan - YouTube" di tiap bulan untuk melihat penghasilan YouTube Anda pada bulan itu. Termasuk penghasilan AdSense YouTube (dulu disebut sebagai "Penyedia Wadah AdSense untuk Konten").

Laporan lain di Google AdSense, seperti laporan kinerja, tidak akan menyertakan penghasilan YouTube Anda. Untuk melihat kinerja keuangan YouTube Anda secara mendetail, termasuk taksiran penghasilan bulanan, kunjungi YouTube Analytics.

Demikian cara mendaftar ke Google AdSense melalui You Tube, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mendaftar ke Google AdSense melalui YouTube"

Post a Comment